Senin, 02 Januari 2012

CARA MEMASANG VGA CARD DI KOMPUTER PC

CARA MEMASANG VGA CARD DI KOMPUTER PC

CARA MEMASANG VGA CARD DI KOMPUTER PC blogger sragen yang baru belajar komputer sempat memberikan ulasan tentang Cara Memasang Modem Di Komputer laptop atau PC. Untuk kali ini blogger sragen kepingin mengulas tentang cara memasang vga card. Vga card untuk saat ini setahu saya ada beberapa tipe

VGA PCI

VGA PCI

VGA AGP

VGA AGP

VGA PCI Express

VGA PCI Express
Yang membedakan diantara ketiganya adalah slot yang di gunakan jadi dalam pemasangan vga card hanya akan berbeda pada letaknya saja.cara memasang vga card tidaklah sulit dan dapat di lakukan siapa saja yang mau berusaha karena tidak harus memerlukan keahlian khusus hanya jika ingin memasang vga card harus hati hati.
cara memasang vga card yang blogger sragen berikan ini kayaknya sudah banyak yang mengetahui dan saya yakin telah banyak pula yang tahu cara memasang vga card namun tidak ada salahya jika blogger sragen ini memeberikan cara memasang vga card kepada anda yang kepingin belajar. Untuk memasang vga card yang di perlukan hanyalah VGA Card, Obeng dan skrup.

cara memasang vga card

Sebelum memasang VGA card kenali tipe VGA card yang anda punya. Dan teliti bahwa VGA card tersebut memang sudah support dengan Mobo anda.
  1. Buka casing dan perhatikan adanya slot vga sesuai tipe PCI, AGP, PCI Express
    Gambar slot vga agp
    slot vga agp berwarna hijau, lain motherboar kadang beda warna.
    slot vga agp
    Gambar slot vga pci Express
    slot vga agp berwarna orange, lain motherboar kadang beda warna dan slot PCI berwarna putih
    slot PCI Express
  2. Jika sudah di ketahui jenis slot yang di gunakan untuk memasang vga card maka anda tinggal pasang ke slot yang telah tersedia dan menekannya, dan biasanya anda harus melobangi belakang case untuk memasang vga card tersebut dengan mencukil case cpu tempat untuk memasang VGA Card
    CARA MEMASANG VGA CARD
  3. Untuk menguatkan kaitkan dengan skrup dan dikuatkan dengan obeng
  4. Cek kembali apakah cara memasang VGA card anda sudah benar.
Demikian cara memasang vga card dan semoga dengan membaca ini anda bisa belajar dan mengerti bahwa cara memasang vga card tidak serumit yang di bayangkan.

Tidak ada komentar: